Tiga Rumah Sakit ini Kedatangan Relawan BSMI Berbagi Kurma Gratis

Relawan BSMI Kota Makassar mengadakan program pembagian kurma Gratis di sejumlah Rumah Sakit untuk pasien dan kaum dhuafa di Kota Makassar.

Pembukaan donasi kegiatan ini dibuka seminggu sebelum bulan ramadan dan mulai dibagikan sejak Senin, 4 April 2022.

Hamsia selaku koordinator program ini mengaku bahwa aksi kemanusiaan ini telah terlaksana pada tiga titik Rumah Sakit di Makassar.

“Saat ini, kurma yang telah terbagi itu di tiga Rumah Sakit. Pertama di RSUD Kota Makassar sebanyak 1000 butir, kemudian RS Ibnu Sina sebanyak 1200 butir, dan RSUP dr. Tadjuddin Chalid sebanyak 1350 butir” Ungkapnya.

“Adapun target donasi kami itu sebanyak 100.000 butir. Pembagian akan dilanjutkan di Rumah Sakit lainnya di Kota Makassar” sambungnya.

Koordinator Bidang Rumah Tangga dan Logistik BSMI Cabang Makassar yang juga akrab disapa Cia ini menceritakan bahwa kegiatan ini adalah yang ketiga kalinya.

“Aksi ini sudah dilakukan sejak tahun 2020, saat adanya pandemi covid-19 dan diberlakukannya social distancing. Makanya kami buat program ini agar bisa berbagi. Khususnya untuk penderita covid yang menjalani isoman saat itu, agar mereka tetap bisa merasakan nuansa Ramadhan. Dan sampai hari ini rupanya masih banyak masyarakat yang masih membutuhkan.” Terangnya.

Bendahara BSMI Makassar, Nurlifiana yang juga terjun langsung mengaku mendapat respon yang baik dari para penerima.

“Penerima donasi merasa senang, karena ternyata sebelumnya mereka tidak pernah mendapat bagi-bagi kurma gratis di Rumah Sakit” Pungkasnya.

Ia juga menginformasikan bahwa penerimaan donasi ini akan terus dibuka hingga 10 hari terakhir Ramadhan.

Untuk ambil bagian dalam program sedekah sebutir kurma BSMI Makassar, Salurkan donasi melalui:
Rekening Bank BRI
0050-01-002192-56-1
A.n. Bulan Sabit Merah Indonesia Cabang Makassar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *