Semarak Ramadhan, Relawan BSMI di Luwu Raya Goes To Masjid

BSMI-SULSEL.OR.ID- Luwu . Mengisi bulan Ramadhan
yang penuh berkah, sekaligus persiapan menuju deklarasi BSMI Cabang Kabupaten Luwu ,Provinsi Sulawesi Selatan relawan-relawan BSMI di Tana Luwu Raya bergerak menyemarakkan masjid. Program “BSMI Goes To Masjid ini bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai keislaman kepeserta didik sejak dini.

Bentuk kegiatan berupa ceramah, diskusi, dinamika kelompok dan praktek (wudhu, tahara, hafalan doa doa, mengaji, hafalan surah surah pendek). Untuk kegiatan kali di fokuskan pada anak-anak selama 4 hari. Targetnya adalah membentuk karakter kemanusiaan dan nilai-nilai islam sejak anak-anak.

Relawan BSMI Luwu sedang membimbing adik-adik membaca Al Qur’an

Masjid yang beruntung karena kedatamgan relawan BSMI adalah Masjid Dusun Sarambu, Desa Saronda, Kec.Bajo Barat, Kab.Luwu- Sulawesi Selatan

Mengapa Goes To Masjid?

Masjid dalam sejarah perkembangan awal agama Islam menjadi titik sentrum perubahan masyarakat. Masjid menjadi pusat gerakan dan aktifitas masyarakat muslim. Dengan mendekatkan anakanak ke masjid maka kita akan mendapatkan anak-anak yang hati nya sejak dini terpaut dengan masjid .

Relawan BSMI sedang membimbing baca Al Qur’an adik-adik muslimah

Masjid jika diberdayakan lebih lanjut bisa sebagai pos siaga bencana. Masjid memiliki beragam persyaratan untuk menjadi markas penagnggulangan bencana. Relawan-relawan kemanusiaan yang turun di aktifitas kemanusiaan bergerak dan berbasis di masjid.

Untuk Informasi Kegiatan BSMI Kabupaten Luwu Hub :

Khaidir Arifin : +62 853-4232-0567 ( Telp/SMS/WA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *