Sekolah Terpaksa Libur Pasca Banjir, Relawan BSMI Bantu Bersihkan Lumpur

Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Cabang Mamuju kembali melakukan Bakti Sosial pasca bencana gempa bumi dan banjir di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.

Bakti sosial tim relawan tersebut berupa pembersihan ruangan serta halaman sekolah-sekolah terdampak banjir. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, yakni pada tanggal 14-15 Juni 2022.

“Tim kami melakukan pembersihan di SD Inpres Manalisse Kab. Mamuju yang terletak di Desa Tadui. Banjir yang terjadi pada tanggal 12 Juni mengakibatkan seluruh ruangan sekolah tergenang lumpur. Sehingga sampai hari ini proses pembelajaran di Sekolah belum dapat dilakukan akibat banyaknya lumpur di Ruangan Kelas, Perpustakaan, Kantor, dan Ruangan UKS sekolah” Terang Akbar Nur Selaku Ketua BSMI Mamuju.

Akbar juga menginformasikan bahwa tim Relawan BSMI Mamuju telah dihubungi langsung dari pihak sekolah untuk membantu melakukan pembersihan Sekolah agar segera dapat digunakan untuk proses belajar. Terlebih karena saat ini para Siswa seharusnya sudah melakukan ujian semester.

“Jadi kami bergerak menuju lokasi Sekolah SD Inpres Manalisse untuk melakukan Pembersihan. Selain itu kami juga telah menyiapkan peralatan dan perlengkapan untuk pembersihan” tambahnya.

Selain di SD Inpres Manalisse Mamuju, sebelumnya relawan BSMI juga telah melakukan aksi bakti sosial ini di Sekolah SMP Negeri 3 Mamuju yang terletak di Desa Bambu.

“Kemarin kami juga telah melakukan pembersihan di ruangan serta halaman Sekolah SMPN 3 Mamuju. Banjir yang terjadi pada tanggal 12 Juni mengakibatkan seluruh ruangan dan halaman Sekolah SMPN 3 Mamuju tergenang lumpur” papar Akbar pada tim media BSMI Sulsel.

Di sisi lain, pihak sekolah mengaku mengapresiasi tindakan relawan BSMI, serta mengucapkan terima kasih atas bantuan sosial yang Meraka terima.

“Saya mewakili Kepala Sekolah serta Guru-Guru mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh Relawan BSMI karena sudah membantu kami dalam melakukan pembersihan Sekolah dari genangan lumpur akibat dampak banjir” ucap Asmawaty selalu perwakilan Sekolah SD Inpres Manalisse Mamuju.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *