BERBAGI DI BULAN RAMADHAN, BSMI MAKASSAR SEDEKAH KURMA KE MASYARAKAT MISKIN

Sebagai bentuk kepedulian kepada sesama di bulan Suci Ramadhan, Bulan Sabit Merah (BSMI) Kota Makassar buka program sedekah sebutir kurma untuk disalurkan kepada masyarakat miskin di Makassar. Program ini mendapat respon positif dari sejumlah donatur dengan bantuan yang disalurkan langsung BSMI ke sejumlah pemukiman masyarakat miskin di Makassar. 

BACA JUGA : WASPADA COVID, BSMI STERILASASI MASJID DAN RUMAH WARGA DI LUWU UTARA

Pada pertengahan Mei 2020, BSMI telah menyalurkan sebanyak 21 ribu butir kurma dalam program sedekah sebutir kurma ini. Tak hanya ke masyarakat miskin, pada bulan Ramadhan yang dilaksanakan di tengah pandemi Covid 19 ini, BSMI juga menyalurkan kurma ke rumah-rumah sakit. 

“Kegiatan ini adalah simpati kemanusiaan. Sekaligus kampanye agar masyarakat yang mampu secara ekonomi tidak berhenti berbagi kepada sesama di tengah pandemi ini. Terlebih di bulan Suci Ramadhan. Kami berharap berbagi kurma ini dapat menambah rasa kyusuk dalam melaksanakan ibadah puasa di bulan ini”, jelas Megasanti Hasan, koordinator kegiatan sedekah sebutir kurma BSMI Makassar. 

Program sedekah sebutir kurma digelar BSMI sejak awal Ramadhan. Selain melibatkan relawan mereka, BSMI berkolaborasi pula dengan Komunitas Pemerhati Anak Jalanan (KPAJ), Forum Lingkar Pena dan komunitas sedekah Jumat Makassar. Atas donasi ini BSMI  Makassar mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *