Rumah Sakit Lapangan BSMI Gunakan Teknologi Panel Energi Surya

 

Instalasi Panel Energi Surya dibuat di Rumah Sakit Lapangan BSMI di Kab. Sigi (10/08/2018). Hal ini dilakukan untuk menunjang salah satu kebutuhan utama di Rumah Sakit Lapangan yaitu kebutuhan listrik. Saat Gempa dan Tsunami terjadi, listrik di seluruh daerah bencana padam, sehingga menyulitkan masyarakat dalam penggunaan listrik.

Walaupun beberapa hari pasca bencana, listrik telah dipulihkan tetapi pemulihan tersebut belum dilakukan secara merata. Sehingga terdapat beberapa daerah yang belum mendapat pasokan listrik khususnya daerah-daerah terpencil. Energi panel surya digunakan pada siang hari dan genset digunakan pada malam hari.

“Alhamdulillah, disini kita sudah bisa merealisasikan penerangan. Yang pertama adalah genset yang alhamdulillah bisa kami pergunakan sebagai penerangan di malam hari karena disini, di Palu penerangan masih ada beberapa yang mati. Selain genset, ada salah satu yang kita pergunakan yaitu panel surya. Jadi, dua ini bisa saling mengisi dan berkesinambungan pada siang dan malam hari.” Ujar Andri Susanto selaku teknisi Rumah Sakit Lapangan Bulan Sabit Merah Indonesia di Kabupaten Sigi.

Dengan adanya Panel Energi Surya ini, diharapkan Rumah Sakit Lapangan di Kab. Sigi bisa berfungsi secara maksimal dan dapat melayani para korban bencana alam khususnya di Kabupaten Sigi dan sekitarnya.

 

Rumah Sakit Lapangan juga akan membangun 4 MCK untuk digunakan oleh warga dan Relawan. Anggaran yang dibutuhkan untuk pembangunan MCK sebesar Rp. 12.325.000. Ayo donasi sekarang juga dan raih pahalahnya

SALURKAN BANTUAN ANDA MELALUI:
________________________________
Rekening Bank Mandiri Syariah.
No. Rekening 7075070572
a.n. Bulan Sabit Merah Indonesia
________________________________ *Tambahkan kode transfer 03 dibelakang nominal pengiriman.Contoh : 2.000.003

Konfirmasi pengiriman donasi ke 082195914610 (BSMI)
Bantu Pembangunan Rumah Sakit Lapangan BSMI di Sigi, KLIK : kitabisa.com/RSLuntukSigi

Bantuan Anda akan digunakan untuk membeli kebutuhan korban becana gempa dan akan disalurkan langsung oleh Relawan BSMI yang turun di lokasi bencana.
Selamatkan satu jiwa sambung seribu asa

#BSMIcareForLife #prayforpaludonggala
#gempasulawesi #prayforsulteng
#tsunamipalu #prayforpalusulawesi
#prayforpaluanddonggala #RSLBSMISulteng #BSMIdatakorban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *