RS Lapangan BSMI diminta Tetap Beroperasi Oleh Bupati Sigi

BSMI-Sulteng—Bupati Sigi meminta Rumah Sakit Lapangan Bulan Sabit Merah (BSMI) di Kabupaten Sigi agar tetap beroperasi. Bupati Sigi, Muhammad Irwan Lapata menyampaikan permintaannya dengan langsung mendatangi RS Lapangan yang berlokasi di Jl. Pramuka, Sigi Biromaru, Sigi, Sulawesi Tengah.

Menurut Antara News, Humas BSMI memberikan siaran pers di Jakarta dan menyebutkan bahwa permintaan Bupati Sigi itu disampaikan saat ia memberikan arahan di dalam apel pagi, Jumat (26/10/18), bagi petugas RS Lapangan BSMI.

Selain meminta agar RS Lapangan BSMI terus berjalan, kedatangan Bupati Sigi juga berkaitan dengan masa tanggap darurat yang berakhir pada 26 Oktober. Berakhirnya status masa tanggap darurat ini telah beralih menjadi status pemulihan yang ditetapkan berdasarkan Keputusan Gubernur Nomor 466/425/BPBD/2018.

“Seiringnya berakhirnya tanggap darurat, kami akan menyampaikan secara formal kepada BSMI untuk tetap stand by ke depan. Dokter, perawat dan tenaga kesehatan kita ada tetapi jumlahnya terbatas. RSUD Tora Belo juga hancur, tetapi pelayanan kesehatan tetap jadi tanggung jawab kita.” Ucap Bupati Sigi yang didampingi oleh Ketua Umum BSMI, Djazuli Ambari, dikutip dari Antara News.

Selaku Ketua Umum BSMI, Djazuli sangat menyambut baik permintaan Bupati Sigi tersebut dan akan terus beroperasi selama tiga bulan ke depan selama masa status pemulihan pasca bencana Gempa Bumi, Tsunami, dan Likuifaksi di Sulawesi Tengah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *