Rapat Koordinasi dan Workshop Perlindungan Hak Perempuan dan Anak Pasca Bencana di Sulawesi Tengah

Palu, Sulteng Tertanggal 29 November 2018, diadakan rapat koordinasi dan workshop yang mengusung tema “Perlindungan Hak Perempuan dan Anak Pasca Bencana di Sulawesi Tengah” yang bertempat di Hotel Jazz Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Rapat koordinasi dan workshop ini dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap “Kampanye 16 Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan” yang merupakan kampanye internasional untuk mendorong upaya-upaya penghapusan kekerasan terhadap perempuan di seluruh dunia.

Kegiatan ini pun dihadiri oleh Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (PP & PA RI), Kepala Dinas PP & PA, serta perwakilan dari Gubernur Sulawesi Tengah. Beberapa materi disampaikan seperti perlindungan hak perempuan, perlindungan khusus anak, perlindungan hak perempuan, dan juga diikuti peluncuran Buku Pedoman “Perlindungan Hak Perempuan dan Anak dari Kekerasan berbasis Gender dalam Bencana”.

Beberapa relawan dari berbagai organisasi, instansi, dan juga lembaga-lembagai lainnya turut hadir dalam kegiatan ini, termasuk beberapa relawan dari Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI). Diharapkan dengan adanya rapat dan workshop ini, hak-hak perempuan dan anak semakin ditingkatkan guna mengurangi kekerasan yang dilakukan pada mereka, terutama dalam situasi bencana seperti di Sulawesi Tengah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *