Puluhan Mahasiswa Pendemo Dirawat di Posko Medis BSMI Makassar

BSMI Cabang Makassar membuka posko medis dan menurunkan sejumlah Tim Medis dalam rangka misi pelayanan kesehatan di Gedung Serbaguna Hamrawati Kota Makassar pada Senin, 11 April 2022.

Koordinator Posko Kesehatan BSMI, Fiqhi Abugar menyampaikan bahwa pembukaan posko medis ini disebabkan adanya informasi unjuk rasa besar-besaran mahasiswa di Makassar.

“Latar belakang pembukaan posko ini karna adanya informasi aksi 11 April, dimana ada unjuk rasa besar-besaran mahasiswa untuk menyampaikan beberapa aspirasi dari masyarakat” pungkasnya.

Fiqhi juga menyampaikan bahwa misi kemanusiaan ini digerakkan oleh puluhan relawan yang tergabung.

“Untuk BSMI sendiri kami menurunkan 10 orang yang terdiri dari dokter, perawat, dan rescue. Kemudian kami berkolaborasi dengan IEA yang berjumlah 12 orang. Dimana spesifikasi mereka adalah rescue” terangnya.

Tim medis BSMI mengaku merawat lebih dari 30 massa demonstran yang membutuhkan perawatan.

“Terdapat lebih dari 30 pasien yang dirawat. Keluhan pasien yang dirawat itu rata-rata matanya perih akibat terkena gas air mata” terang dokter Ahmad Yasin sebagai dokter BSMI yang terjun langsung di lokasi.

“Ada juga satu pasien yang dilarikan ke Rumah Sakit karena perutnya terbentur setelah jatuh. Dia diantar menggunakan ambulan yang telah disediakan BSMI” Sambungnya.

Diakhir wawancara, koordinator posko medis BSMI menginformasikan bahwa untuk pembukaan posko medis selanjutnya tergantung dari kelanjutan aksi unjuk rasa 11 April.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *