Program 99 Days With Refugees BSMI SULSEL Menjadi Pilot Program Recovery Pengungsi

BSMI SULSEL-Sigi. Gempa yang ada di Sulawesi Tengah telah memporak-porandakan kehidupan masyarakat. Masyarakat di Sulawesi Tengah telah melalui masa tanggap darurat dan sekarang telah memasuki masa recovery. Pengungsi yang ada di camp-camp bukan hanya membutuhkan bantuan sesaat dalam masa tanggap darurat tapi juga membutuhkan pendampingan menyeluruh untuk kebutuhan hidup agar bisa bangkit kembali.

Atas dasar hal tersebut, BSMI Provinsi Sulawesi Selatan meluncurkan program 99 Days With Refugees yang keunggulannya mencapai 3 aspek utama yaitu :

  1. Spiritual Enggagement
  2. Community Development
  3. Public Health and Medical Education

Ketiga program ini merupakan inovasi baru dalam penanganan bencana yang dilakukan oleh organisasi Perhimpunan Bulan Sabit Merah Indonesia ( BSMI). Program ini dalam pelaksanaannya dengan cara mengirimkan 1 tim lengkap sejumlah 30-an orang yang diterjunkan selama periode tertentu untuk tinggal bersama camp-camp pengungsi di lapangan. Sehingga Program ini bukan hanya “datang-antar bantuan-pergi” tapi tim 99 Days membuatkan suatu program yang melibatkan sepenuhnya masyarakat untuk BANGKIT dari keterpurukan pasca bencana.

Program 99 Days ini mampu melihat secara detail “need” dari masyarakat pengungsi, tim mendengar, merasakan dan berbaur bersama masyarakat. Manfaatnya adalah kita bisa mengetahui kedua sisi DONATUR dan Penerima Donasi, Pemerintah-Masyarakat.

Ayo dukung program “99 Days with Refugees” donasi dapat disalurkan ke:
_________
Rekening Bank Mandiri Syariah.
No. Rekening 7075070572
a.n. Bulan Sabit Merah Indonesia Makassar
atau
Rekening Bank BRI.
No. Rekening 0050-01-002192-56-1
a.n Bulan Sabit Merah Indonesia Makassar
_________
Konfirmasi pengiriman donasi ke 082195914610 (Official BSMI Society)

#BSMIcareForLife #prayforpaludonggala
#gempasulawesi #prayforsulteng #99dayswithrefugeesbsmi
#palubangkitdenganlillah
#bsmipasigala

 

 

Salam Kemanusiaan Tanpa Batas!!

SELAMATKAN SATU JIWA SAMBUNG SERIBU ASA

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *