Perjuangan Palestina Melawan Kekejaman Zionis Israel

wanita palestina

Telah hampir 80 tahun nagara Palestina memanas dengan konflik mereka dengan Israel. Sejak sekitar tahun 1948, atau sejak terbentuknya Israel sebagai negara oleh PBB, sikap nakal Israel yang mendapat bantuan dari nagara overpower Amerika Serikat mulai menginvasi Palestina yang membuat ribuan korban jiwa berjatuhan di kubu Palestina. Sudah hampir 80 tahun juga masyarakat di sana membela dirinya sendiri, terus berjuang meski sadar bahwa kekuatan mereka, persenjataan mereka, dan dukungan mereka kalah jauh.

Bukan Cuma tentara saja yang berjuang, malahan perjuangan mereka lebih di dominasi pemuda-pemuda gagah berani Palestina, anak-anak, bahkan wanita. Anak-anak dan pemuda di sana memang sudah lahir dan terbiasa dengan konflik yang terjadi di negaranya. Bahkan pemuda 15 sampai 20 tahun sudah ikut latihan militer bersama Hamas yang mereka lakukan tiap hari. Tidak ada pilihan lain bagi mereka selain berjuang, Rumah-rumah mereka telah hancur, keluarga-keluarga sudah banyak yang meninggal, ironisnya, kekejaman zionis Israel tidak hanya sampai disitu, mereka bahkan terkadang memperkosa wanita-wanita muda yang lemah dan tak berdaya dengan kejam, hal ini yang membuat wanita Palestina juga ikut berjuang dengan gagah berani.

Meski di tengah keterbatasan jumlah persenjataan, kalah jauh dengan kubu Israel yang mendapat persenjataan dari Amerika Serikat, namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat juang pemuda-pemuda Palestina, banyak cara mereka lakukan, banyak taktik perang yang mereka gunakan untuk mempersulit tentara zionis. Berikut beberapa taktik pemuda Palestina saat melawan Israel:

  1. Bom layang-layang

Beberapa hari terakhir, kubu Israel dipersulit oleh serangan pemuda Palestina di Gaza. Pemuda Israel menyerang kamp pertahanan Israel di perbatasan dengan menggunakan layang-layang yang dilengkapi dengan kaleng yang dibakar. Bom layang-layang tersebut terbukti cukup menyulitkan kubu Israel yang berada di kamp pertahanan tersebut. Serangan ini menurut pemuda Palestina sebagai ajang balas dendam dari mereka, karena beberapa waktu lalu, jet tempur Israel menggempur lokasi Hamas di sebelah utara perbatasan jalur Gaza.

  1. Serangan ketapel

Selain bom layang-layang, pemuda Palestina juga sudah mulai melancarkan serangan ketapel. Serangan ketapel dilancarkan pemuda Palestina untuk menyerang drone yang dikirim Israel untuk mematai-matai menyusul aksi protes warga di sana dalam rangka memperingati hari tahanan Palestina tiap tanggal 17 april

  1. Ular sebagai senjata

Di kota silwad, perjuangan pemuda Israel yang cukup unik adalah menggunakan ular sebagai senjata. Pemuda Palestina di sana memang hobi menangkap ular. Taktik ini bermula dari tanpa direncanakan sebelumnya. Pemuda yang hobi menangkap ular dan bersenang-senang dengannya bingung menjcari tempat untuk menyimpan ularnya. Sehingga mereka meletakkan ular-ular tersebut di blok beton tempat penembak jitu bersandar.

  1. Menggunakan pistol buatan sendiri

Ada seorang pemuda Palestina yang memiliki cara unik untuk berjuang, Ahmed Nasser Jarrar yang berumur 22 tahun menggunakan pistol buatannya sendiri saat aksi baku tembak dengan tentara Israel di kota jenin, tepi barat beberapa waktu lalu. Namun sayang sekali, Jarrar terbunuh dalam aksi baku tembak tersebut, bersama dengan 2 tentara Israel yang tewas karena mengepungnya. Menurut pengakuan tentara Israel, jarrar menggunakan senjata otomatis untuk menembaki tentara yang mengepung rumahnya. Jarrar sendiri merupakan anak dari komandan senior Hamas, Nasser Jarrar yang dibunuh oleh tentara Israel pada intifada kedua Palestina di tahun 2002.

Itulah tadi beberapa taktik unik yang dilakukan pemuda Palestina untuk memperjuangkan kemerdekaan negaranya. Hingga saat ini mereka masih terus berjuang, meski terlihat memiliki semangat juang yang luar biasa, namun tetap mereka membutuhkan bantuan sesama muslim di dunia, dalam bentuk apapun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *