GEMPA SULTENG ;Penanganan Patah Tulang di Rumah Sakit Lapangan

Kedatangan Dokter Ortopedi di Rumah Sakit Lapangan membawa pengaruh yang besar. Para pasien fraktur mendapatkan penangan langsung oleh dr. Basuki Supartono, SP.OT selaku dokter spesialis ortopedi.

Banyak pasien yang membutuhkan penanganan tersebut. Karena saat bencana Gempa Tsunami terjadi, banyak orang yang terbentur ataupun tertimpa benda-benda keras. Hal ini tentu saja membuat korban tidak bisa terhindar dari adanya tulang mereka yang retak bahkan patah.

Beberapa relawan Bulan Sabit Merah Indonesia, bersama dr. Basuki mengunjungi beberapa pengungsi. Hal ini dilakukan menangani patah tulang yang di alami oleh korban.

Penanganan ini dilakukan sebagai salah satu pelayanan dari Rumah Sakit Lapangan BSMI secara gratis di Kabupaten Sigi. Dapat dilihat, dr.Basuki sedang menangani seorang pasien dengan fraktur di lengan kanan.

Pasien pun diberikan tongkat secara gratis di Rumah Sakit Lapangan BSMI. Diharapkan adanya Rumah Sakit Lapangan ini bisa membangkitkan harapan para korban terdampak Gempa di Kabupaten Sigi.

Salurkan Bantuan Anda di:
Rekening Bank Mandiri Syariah.
No. Rekening 7075070572
a.n. Bulan Sabit Merah Indonesia

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *