Masyarakat Luwu Sakit dan Cemas, Tim Medis BSMI Turut Membersamai Pasca Bencana

BSMI SULSEL.OR ID – LUWU. Tindakan responsif ditunjukkan oleh relawan Bulan Sabit Merah Indonesia atas dampak bencana banjir dan tanah longsor di kabupaten Luwu pada 03 Oktober 2021 di 6 kecamatan.

“Pendataan sementara Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Luwu, banjir dan tanah longsor berdampak di Kecamatan Walenrang, Walenrang Barat, Walenrang Utara, Walenrang Timur, Lamasi, dan Lamasi Timur,” terang Abdul Muhari selaku PLT Kepala Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi Kebencanaan BNPB.

Tim medis dan tanggap bencana BSMI kabupaten Luwu melakukan tindakan penanganan berupa aksi pencarian di desa Ilan Batu dan penanganan medis di daerah Padang Durian, Kab.Luwu.

“Dari hasil pemeriksaan kesehatan, masyarakat secara umum mengeluhkan sakit kepala, flu, tekanan darah tinggi serta munculnya kekhawatiran akan bencana susulan” Terang Nurlely Selaku tim medis BSMI.

Nurlely yang juga merupakan sekretaris BSMI cabang Kabupaten Luwu mengabarkan bahwa tim BSMI juga berkolaborasi dengan beberapa tim medis lembaga lainya, serta instansi kesehatan setempat.

“Hari ini dan beberapa minggu kedepan kami akan terus memberikan pelayanan ke masyarakat Walmas” sambungnya.

Demi melancarkan aksi kemanusiaan tim BSMI di lokasi bencana, tim masih membuka kesempatan bagi para donatur untuk turut membantu pemulihan masyarakat terdampak.

Kirimkan donasi terbaik Anda melalui:

Rekening Bank Syariah Indonesia (BSI)

No. Rekening 99-888-377-90 (Kode Transfer: 451)

a.n Bulan Sabit Merah Indonesia

Konfirmasi ke 0852-5600-0955 (Megasanti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *