LKU BSMI Makassar Sukses Gelar Pelatihan Sirkumsisi Secara Offline

Layanan Kesehatan Umat (LKU) BSMI Makassar menggelar pelatihan sirkumsisi untuk para relawan tim medis di Markas BSMI Makassar (jalan Perintis Kemerdekaan Kota Makassar) pada 11-12 Desember 2021.

“Total peserta ada 34 orang, 24 hari pertama dan 10 orang hari kedua. Para peserta berasal dari berbagai profesi, seperti perawat, mahasiswa keperawatan dan hingga mahasiswa kedokteran” terang dr Muhammad Isman Sandira, M.Kes selaku CEO LKU BSMI Makassar.

Acara yang dibuka oleh Ketua BSMI Sulawesi Selatan yang juga merupakan Rektor Institut Teknik dan Kesehatan Tri Tunas, Dr. Sc. Basri Mahmud, S.KM., M.Kes. ini berlangsung dari pukul 09.00 – 14.00 WITA.

“Tujuan kegiatan ini untuk memberikan peserta pengalaman langsung dalam mempraktekkan teknik sunat atau sirkumsisi. Karna 1-2 tahun belakangan ini serba online, jadi kami ingin memberikan pengalaman langsung praktek kepada peserta” pungkas dr Nur Irma Safitri selaku Direktur Keuangan dan Pemasaran LKU BSMI Makassar.

“Selain itu, alumni kegiatan ini bisa menjadi tenaga medis alternative jika dari BSMI mengadakan bakti sosial lagi kedepannya, sekaligus syiar juga soal lembaga BSMI” sambungnya.

Irma juga mengaku bahwa peserta sangat antusias. Terutama yang masih berstatus  Mahasiswa. Mereka bisa belajar langsung dari ahlinya dan dengan fasilitas medis yang lengkap.

“Terus yang berjurusan keperawatan jadi makin familiar dan sekalian sharing ilmu juga pengalaman mereka jadi asisten dokter saat sunatan” sahut dokter yang juga merupakan mahasiswi pasca sarjana UNHAS ini.

Diakhir wawancara Irma menyampaikan bahwa akan ada kegiatan lanjutan. Target selanjutnya adalah dokter umum dengan pemateri yang lebih ahli lagi dibidangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *