Lawan Korona, BSMI Sulsel dan RS Baznas Makassar Salurkan Handsanitizer Donasi Masyarakat

Makassar. BSMI-SULSEL.OR.ID. Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Sulawesi Selatan bersama Rumah Sehat Baznaz Makassar gelar pembagian tahap pertama hansanitizer hasil donasi masyarakat, Senin ( 30/03/20 ). Sebanyak 150 botol handsinitizer dibagikan relawan BSMI kepada tenaga kesehatan yang bekerja pada beberapa rumah sakit di Kota Makassar. Selain itu, relawan BSMI Sulsel juga mendatangi masyarakat di beberapa tempat di dalam kota. Khusus masyarakat, BSMI Sulsel memprioritaskan bagi mereka yang beraktivitas di luar rumah karena tuntutan ekonomi.

“Donasi dari masyarakat pada tahap pertama menghasilkan 150 botol ukuran 60 ml hansanitizer. Jumlahnya masih sedikit karena kami baru saja membuka partisipasi secara terbuka melalui media. Dan, tanpa menunggu banyak, setiap donasi yang masuk melalui BSMI harus disalurkan dengan cepat sesuai tujuannya. Hansanitizer yang dibagi terbuat dari bahan metanol dicampur bahan lain yang dapat membunuh virus dan bakteri di tangan,” jelas Basri Mahmud yang baru saja menjabat Ketua BSMI Sulsel untuk periode 2020-2025.

Wabah korona telah menelan ratusan korban jiwa di Indonesia. Tak ketinggalan di Sulawesi Selatan, beberapa warga juga meninggal dunia meski masih berstatus orang dalam pengawasan (ODP). Menghadapi wabah ini, BSMI Sulsel telah membentuk satuan tugas kemanusiaan untuk terlibat secara langsung di tengah masyarakat. Selain menerjunkan relawannya, BSMI Sulsel juga membuka donasi untuk masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan ini. Setelah hansanitizer, BSMI Sulsel berencana membagi alat pelindung diri bagi tenaga kesehatan di sejumlah rumah sakit dan pusat layanan kesehatan masyarakat. Nah, bagi Anda yang ingin berpartisipasi, silahkan kirim donasi ke No Rekening milik BSMI, BRI (002) 0050-01-002192-56-1

Dan, jangan lupa, ikuti terus perkembangan implementasi donasi Anda di website kami; bsmi-sulsel.or.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *