Klinik LKU BSMI Khitan Gratis 60 Anak Dhuafa

Sebagai bentuk kepedulian kepada kaum dhuafa, Klinik Layanan Kesehatan Umat (LKU) Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Sulawesi Selatan melakukan pelayanan khitan gratis kepada anak-anak dhuafa pada hari Sabtu, tanggal 22 Januari 2022.

Kegiatan yang dilangsungkan di Kantor PLN UP2B Sistem Makassar ini adalah hasil kerja sama antara BSMI Sulsel dengan Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UP2B Sistem Makassar.

“Kolaborasi kemanusiaan kami dengan YBM PLN UP2B ini sudah pernah diselenggarakan juga di pulau Karanrang Pangkep beberapa bulan lalu dan hari ini kami diamanahkan kembali untuk mengeksekusi misi ini” pungkas Hamsia selaku koordinator lapangan.

“Alhamdulillah ada sebanyak 60 anak dhuafa yang kami khitan. Relawan yang bertugas ada lebih dari 30 orang kepercayaan kami” tambahnya.

Hamsia juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini untuk mencetak kader relawan Tim Medis BSMI yang siap untuk tindakan sirkumsisi (khitanan) secara Mandiri. Serta untuk menjalin kerja sama dengan lembaga mitra.

Disisi lain, dr. Nur Irma Safitri selaku koordinator marketing dan keuangan Klinik LKU BSMI Sulsel mengaku merasakan antusias para orang tua dari anak yang dikhitan secara gratis ini.

“Orang tua pastinya antusias. Apalagi ini gratis dan bahkan mendapat bingkisan untuk anak mereka. Sangat berterima kasih tentunya sama pihak relawan BSMI maupun sponsor dari PLN” paparnya.

Diakhir sesi wawancara dr. Irma berharap bahwa misi kemanusiaan ini bisa terus berlanjut dan sekaligus menjadi ajang syiar untuk eksistensi BSMI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *