Kawal Kesehatan Jama’ah, Posko SMS BSMI Makassar Diserbu Jamaah Masjid Cheng Ho

BSMI-SULSEL.OR.ID – Makassar. Masjid Muhammad Cheng Ho yang berada di perbatasan kota Makasasr- Kabupaten Gowa mendapatkan giliran program SMS dari BSMI Makassar. SMS adalah Safari Medical Service yang merupakan rangkaian program Semarak Ramadhan dari Perhimpunan Bulan Sabit Merah Indonesia ( BSMI ) Kota Makassar.

Kegiatan yang berada di masjid yang memiliki nilai sejarah tinggi ini mulai dibuka pendaftaran ba’da sholat magrib hingga ba’da sholat tarawih. Ada yang unik dari program SMS di Masjid Cheng Ho ini, yaitu justru jamaah membludak setelah sholat tarawih berlangsung. Ratusan jamaah tampak antusias dan rela antri menunggu lama demi mendapatkan pelayanan oleh tim medis BSMI Kota Makassar.

Jamaah sedang melakukan konsultasi kesehatan di posko kesehatan BSMI Makassar

Adapun jenis layanan yang diberikan adalah :

– Konsultasi Dokter

– Medical Check Up

– Mobile Apotek

– Pijat Professional

– Donor Darah

Sekretaris Takmir Masjid Muhammad Cheng Ho, Abdul Latif mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat dan sangat membantu jamaah untuk menjaga kesehatan sehingga jama’ah bisa dengan tenang dan fokus menjalankan aktifitas ibadah tarawih, i’tikaf dan lain-lain.

Jama’ah Masjid Cheng Ho antusias mengantri di bagian pendaftaran

Jamaah berharap agar program ini bisa kembali dilaksanakan, apalagi masa-masa menjelang I’tikaf.

Terimakasih kepada bapak/ibu dermawan yang telah berdonasi sehingga program ini dapat terlaksana. Apresiasi setinggi-tingginya bagi seluruh relawan yang telah meluangkan waktu, ilmu dan tenaga sehingga program Semarak Ramadhan BSMI Kota Makassar berjalan sukses.

Selamatkan Satu Jiwa, Sambung Seribu Asa

FB : BSMI Society

IG : BSMI Society

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *