Inilah Sosok Dibalik Kostum Spiderman Black, Berjalan 181 Km Demi Donasi Ke Palestina

Aksi dukungan masyarakat Indonesia untuk warga Palestina telah banyak dimuat di Media Sosial. Tak terkecuali aksi dari sosok Spiderman Black yang viral belakangan ini.

Selain menggunakan kostum yang tidak biasa, sosok tersebut juga melakukan aksi yang tidak biasa. Spiderman Black ini melakukan aksi berjalan kaki sejauh 181 Kilometer.

Aksinya pun viral di media sosial, Sabtu (22/5/2021). Sosok misterius ini berjalan kaki dan memakai tas yang bertuliskan “Aksi Long March (Jalan Kaki) #Peduli Palestina”.

Jalan Poros Pinrang-Parepare-Barru-Pangkep-Maros menjadi rute yang dipilihnya menuju Kota Makassar demi mengumpulkan pundi-pundi rupiah yang akan didonasikan untuk warga Palestina.

Sosok yang diketahui bernama Ahmad Razak ini memulai aksinya pada Sabtu (22/05/2021) sekitar pukul 12.30 WITA dan menargetkan akan finish di Makassar selama empat hari.

“Saya menargetkan sampai di Makassar itu pada Rabu (26/05/2021),” tuturnya.

Ahmad mengaku menargetkan uang sebanyak 100 ribu rupiah per kilometer perjalanan.

“InsyaAllah, uang bisa terkumpul sesuai dengan jarak Pinrang-Makassar yakni Rp181 juta,” harapnya.

Untuk mengumpulkan donasi, ia membawa sebuah celengan besar berwarna merah sambil berjalan mengibarkan bendera Indonesia dan Palestina.

Hasil dari pengumpulan dana aksi peduli Palestina ini bakal disalurkan Ahmad ke yayasan terpercaya.

“Ke yayasan tepercaya yang memang terjun langsung ke Palestina,” terangnya.

Meskipun aksi jalan kakinya dilakukan sendirian, ia mengaku tidak khawatir.
Dirinya hanya mempersiapkan baju ganti.

“Saya yakin ada banyak orang baik di jalanan yang senantiasa membantu. InsyaAllah, Allah SWT juga selalu melindungi,” imbuhnya.

Ahmad si Spiderman Black asal Pinrang ini sudah tidak asing bagi warga Kabupaten Pinrang. Ahmad memang dikenal selalu menggalang dana menggunakan kostum Spiderman Black. Terakhir, aksi fenomenalnya menghibur anak-anak pengungsi korban gempa di Galung Utara Majene.

Selain itu, ia juga penggagas rumah makan gratis Pinrang bersama Komunitas Pinrang Berbagi (Koper). Setiap hari Jumat, Ahmad pun turun melakukan pembagian nasi kotak di jalanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *