Hadiri Rapat Gugus Tugas Covid-19 Pemprov, BSMI Sulsel Siap Kerjasama Dengan Mitra Strategis Ormas dan Lembaga Pemerintah

BSMI-SULSEL.OR.ID – Makassar. Makin mengkhawatirkannya kasus wabah Covid-19 di Provinsi Sulawesi Selatan, membuat pemerintah provinsi Sulawesi Selatan membentuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 .

Baca juga pada: https://sulselprov.go.id/welcome/post/posko-gugus-tugas-covid-19-training-relawan

BSMI Sulawesi Selatan yang telah banyak berkiprah di berbagai agenda kemanusiaan, diundang secara resmi oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan untuk hadir dalam rapat koordinasi bersama lembaga-lembaga Pemerintah dan organisasi kemanusiaan se Provinsi Sulawesi Selatan. Bertempat di Balai Jendral M. Yusuf Jl. Sudirman, Selasa (14/04/20), pertemuan antar lembaga ini menghasilkan beberapa point-point kesepakatan untuk lembaga-lembaga yang aktif dalam penanganan Covid-19 di Sulawesi Selatan.

Adapun point-point pertemuan itu antara lain :

  1. Membuat form aksi tiap elemen untuk menghindari duplikasi bantuan
  2. Akan dibuatkan tempat isolasi khusus ODP
  3. Standarisasi model edukasi, sosialisasi pencegahan tentang Covid-19 dari Dinas Kesehatan Provinsi

Acara lintas Ormas dan lembaga ini dihadiri oleh Dinas Sosial Pemprov, Dinas Sosial Kota Makassar,PMI Provinsi Sulsel, PMI Makassar, dan dari BSMI langsung oleh Ketua BSMI Provinsi Sulawesi Selatan, Basri Mahmud, Ph.D didampingi pengurus BSMI Provinsi dan pengurus BSMI tingkat Kota/Kabupaten.

Ketua BSMI Sulsel (ujung kiri) didampingi relawan dan pengurus BSMI Provinsi Sulsel dan Kota Makassar

Secara khusus, BSMI Sulsel mengusulkan agar struktur pemerintah hingga tingkat RT RW harus mengambil peran, setidaknya bisa bertindak tegas terhadap warga, pada level lebih lanjut bisa menjadi manager pengelolaan bantuan logistik dan pendampingan dari relawan atau LSM yang tergabung dalam Gugus Tugas Covid-19 Pemprov Sulsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *