Gelar Water Rescue, BSMI Luwu Siap Berkiprah Kemanusiaan di Tana Luwu

BSMI-SULSEL.OR.ID – Luwu. Bulan sabit merah Indonesia (BSMI) Kabupaten Luwu bekerjasama dengan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Palopo dalam memberikan Pelatihan Water Rescue yang disambut Antusias oleh Masyarakat Kab. Luwu.
Materi Water Rescue yang diberikan dari instruktur Basarnas dan beberapa dari Relawan BSMI.

Pelatihan Water rescue diikuti oleh 70 lebih Peserta dari beberapa utusan Instansi BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kab. Luwu, DAMKAR (Pemadam Kebakaran) Kab. Luwu dan Relawan BSMI.

Materi yang dibawakan berupa Pengantar Water rescue, Metode Penyelamatan korban Tenggelam, Metode Pelemparan Pelampung, Aplikasi Basah Water Rescue Training, Teknik mengangkat dan memasang Mesin Perahu karet diberikan oleh Tim Instruktur Basarnas Palopo, BHD (bantuan Hidup Dasar) Pemateri Dari iwan Riswan S. St., M. Kes. (Penasehat BSMI), Sejarah Lambang Kemanusiaan dan ke-BSMI-an oleh drg. Irwan Setiawan (Sekjen BSMI SUL-SEL), Pengenalan Alat Selam diberikan Oleh Arfan Hamka (Relawan BSMI Luwu),

Kegiatan Water Rescue Training dibuka Langsung oleh Bapak Sekertaris Daerah Kab. Luwu Ridwan Tumbalolo. Harapannya pelatihan ini mampu meningkatkan Skill dan Pengetahuan di Lapangan setiap Relawan yang ikut dalam kegiatan ini. Kegiatan water rescue Training yang berlangsung 13-15 Desember 2019 di Kawasan Hutan Mangrove Temboe, kab. Luwu.

Lambang Kita boleh Berbeda, instansi Kita tidak akan sama namun tidak menjadi Penghalang dalam Kemanusiaan.

SELAMATKAN SATU JIWA, SAMBUNG SERIBU ASA

Salam Kemanusiaan Tanpa Batas .

*) Cp BSMI SULSEL : Megasanti 0852-5600-0955

CP BSMI Kab.Luwu : Khaidir 0813-5555-6001/ Leli : 0812-9208-9855

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *