Gallery Foto

Pemeriksaan Kesehatan Relawan Medis BSMI di Dusun Dadeko, Desa Lembang, Kecamatan Baebunta Selatan, Kabupaten Luwu Utara (23/07/2020)
Hari Keempat Pasca Banjir Bandang di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan Relawan Bulan Sabit Merah Indonesia Sulawesi Selatan menyalurkan Sembako ke posko-posko pengungsian yang tersebar di sejumlah desa di Kecamatan Baebunta dan Masamba.
Menindaklanjuti hasil assesment dan report dari lapangan, BSMI Sulsel menerjunkan relawan medis pada hari keempat pasca banjir Luwu Utara. Mereka membuka layanan kesehatan di Posko 2 BSMI Sulsel dan memeriksa korban di sejumlah posko pengungsian. Aspek kesehatan setelah bencana banjir sangat penting diperhatikan karena rawan penyakit menular. Selain kegiatan ini, relawan BSMI lainnya tetap menjalankan kegiatan pencarian korban dan penyaluran bantuan berupa Sembako ke beberapa wilayah terdampak.
Posko 1 BSMI Sulsel yang dikelola BSMI Luwu di Kabupaten Luwu. Posko ini berfungsi sebagai penyanggah dan posko transit bagi relawan BSMI yang berangkat menuju Luwu Utara
Posko 2 BSMI Sulsel di lokasi bencana di Desa Radda, Kecamatan Baebunta, Luwu Utara, Sulawesi Selatan. Akvitivas kemanusiaan di lokasi dikelola langsung dari sini.
Posko Relawan Medis BSMI mendapat bantuan obat-obatan dari Dinas Kesehatan Luwu Utara
BSMI di Bencana Banjir Luwu Utara mendapat bantuan obat-obatan dari Ikatan Dokter Indonesia Kota Makassar