Donasi Indonesia Telah Tiba di Palestina Melalui BSMI

GAZA — Palestina. BSMI-SULSEL.OR.ID. Bantuan kemanusiaan warga Indonesia untuk rakyat Palestina sudah tiba di Rumah Sakit Gaza, Palestina. Bantuan yang disalurkan oleh Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) tersebut sudah tiba melalui yayasan Mercyful Hands Charity pada Selasa (18/5/2021).

Penyaluran tahap I yang berjumlah 2.500 USD ini berupa bantuan logistik medis dalam bentuk obat-obatan, kursi roda, dan santunan bagi korban agresi Israel, khususnya anak-anak dan perempuan.

Sebelumnya, pada hari Senin (17/5/2021) donasi tersebut diserahkan Ketua Umum DPN BSMI M Djazuli Ambari kepada Kepala Bagian Program Lembaga Aidi Rahimah di Palestina (Yayasan Mercyful Hands Charity) Hasan Muhammad Al Attar yang tengah berada di Jakarta.

Di tengah serangan brutal Israel yang belum ada tanda-tanda berhenti, BSMI juga segera menyiapkan sebuah Ambulans baru sebagai ganti dari Ambulans yang telah rusak terkena bom.

“Relawan BSMI di Gaza menyebutkan yang paling diperlukan adalah bantuan medis berupa obat-obatan, kursi roda serta logistik baik untuk pasien, tenaga kesehatan maupun warga yang kehilangan rumah. Serta bantuan dokter spesialis akibat load yang tinggi di fasilitas kesehatan di Gaza,” kata Djazuli dalam keterangannya pada Minggu (16/5/2021).

Rencananya, BSMI juga akan segera memberangkatkan tim medis untuk membantu korban pembantaian militer Israel di Jalur Gaza.

Kedepannya, bantuan-bantuan tahapan selanjutnya akan terus diwujudkan seiring dengan dukungan donasi dari seluruh masyarakat Indonesia. Mengingat saat ini selain korban luka, juga masih banyak warga Gaza yang terkurung di Rumah-rumah mereka dan kekurangan suplai makanan maupun listrik.

Alhamdulillah, amanah warga Indonesia untuk Palestina tahap I telah tiba dengan selamat, kami tunggu bantuan terbaikmu untuk tahap selanjutnya melalui:

Rekening Bank Syariah Indonesia (BSI)

No. Rekening 99-888-377-90 (Kode Transfer: 451)

a.n Bulan Sabit Merah Indonesia

Konfirmasi ke 0852-5600-0955 (Megasanti)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *