DIKSAR Angkatan 1 BSMI di Tanah Luwu-Sulawesi Selatan

BSMI SULSEL- Luwu Raya.  Kaderisasi merupakan hal yang sangat penting bagi eksisnya suatu organisasi. Bulan Sabit Merah Indonesia ( BSMI) sebagai organisasi kader relawan memberi kesempatan kepada putra-putri terbaik di wilayah Luwu Raya ( Luwu, Luwu Utara, Palopo, Luwu Timur) untuk menjadi relawan kemanusiaan tergabung dalam gerakan kemanusiaan kebulansabitmerahan. Acara yang berlangsung dari tanggal 20-25 Januari 2019 ini diikuti puluhan relawan yang antusias untuk menjadi anggota BSMI. Mereka yang mendaftar berasal dari beragam profesi dan latar belakang pendidikan.

Pendidikan Dasar (Diksar)  Angkatan 1 BSMI  ini merupakan pertama kalinya di laksanakan di daerah Luwu Raya ( Luwu , Palopo, Luwu Utara, Luwu Timur).  Diksar kali ini terdiri dari materi indoor dan outdoor. Peserta akan belajar beragam materi-materi sebagai bekal untuk menjadi anggota BSMI dan turun dalam aksi kemanusiaan. Secara resmi acara ini dibuka oleh Bpk. Johardin, Amd.Kep.,SE selaku pengurus BSMI Provinsi Sulawesi Selatan. Beliau berpesan agar setiap relawan memang teguh prinsip-prinsip dasar organisasi Bulan Sabit Merah Indonesia ( BSMI) dalam setiap aksi-aksi kemanusiaan.

Sebelumnya saat masa tanggap darurat gempa di Sulteng, tak kurang sekitar 50 orang mendaftar untuk menjadi relawan kemanusiaan di Palu-Sigi-Donggala Prov Sulteng. Kini, dengan mengikuti Diksar Angkatan 1 mereka akan resmi sebagai anggota BSMI di bawah koordinasi dari BSMI Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Informasi kegiatan kemanusiaan

IG : BSMI SOCIETY

Youtube Channel : BSMI SOCIETY

PIC : Irna ( +62 852-5673-0492)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *