BSMI Sulawesi Selatan Kembali Kirim Bantuan Untuk Korban Banjir Bandang Kab.Sigi-SULTENG

BSMI-SULSEL.OR.ID – Sudah kurang lebih 1 tahun berlalu gempa bumi hebat, tsunami bahkan likuifaksi terjadi di provinsi Sulawesi Tengah. Saat warga mulai berbenah dan memulai proses recovery, bencana alam kembali datang. Bulan Desember 2019 lalu terjadi banjir bandang yang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Sigi-Sulawesi Tengah.

BSMI Sulawesi Selatan yang saat gempa hebat sekitar 1 tahun lalu mengirimkan ratusan relawan untuk ditempatkan di Rumah Sakit Lapangan ( RSL) Bulan Sabit Merah Indonesia di Sigi-Sulteng, kembali mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk warga terdampak banjir di 2 desa Kabupaten Sigi. Dua desa tersebut adalah desa Kulawi dan desa Poi.

Bekerjasama dengan Yayasan Baitul Ma’al ( YBM) PLN Up.Punagayya Jeneponto, BSMI Sulawesi Selatan mengirimkan bantuan berupa Emergency dan Hygine Kit serta paket seragam sekolah untuk anak-anak. Medan yang cukup jauh tak menghalangi tim relawan yang terdiri dari relawan BSMI Sulawesi Tengah, BSMI Sulawesi Selatan serta tim relawan dari YBM PLN Jeneponto.

Warga tampak antusias dengan kedatangan tim relawan dan merasa sangat terbantu dengan bantuan yang disalurkan. Dengan adanya bantuan tersebut, diharapkan warga bisa lebih siap menghadapi kemungkinan banjir susulan yang mungkin akan terjadi di musim penghujan ini.

Warga antusias menerima bantuan kemanusiaan

Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada YBM PLN Up.Punagayya Jeneponto yang telah berpartisipasi dalam penanggulangan bencana banjir di Kabupaten SIgi-Sulawesi Tengah.

SELAMATKAN SATU JIWA , SAMBUNG SERIBU ASA

SALAM KEMANUSIAAN TANPA BATAS!!!

*)Nb :

Contact Person BSMI Sulawesi Selatan :

Megasanti Hasan : 085256000955

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *