BSMI Sul-Sel: Kini Hadir Sarana Mandi, Cuci, dan Kakus Untuk Ribuan Pengungsi Sigi (Sulteng)

Sarana Mandi, Cuci, dan Kakus (MCK) telah dibangun di Kabupaten Sigi. Pembangunan MCK ini dilakukan sebagai salah satu program pemenuhan fasilitas sanitasi oleh Rumah Sakit Lapangan Bulan Sabit Merah Indonesia (RSL BSMI) bagi pengungsi di Kabupaten Sigi.

Program MCK bertujuan untuk mempermudah para pengungsi di Kabupaten Sigi melakukan kegiatan mandi, mencuci, ataupun buang air. Dengan sarana ini, para pengungsi tidak perlu kebingungan dalam melakukan aktifitas tersebut.

Hal ini menjadi salah satu kebutuhan utama para pengungsi. Dari bencana yang terjadi, dilansir dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), rumah yang rusak terhitung per tanggal 16 Oktober 2018 sebanyak 897 unit. Selain itu, pengungsi telah tercatat sebanyak 16.400 jiwa di Kabupaten Sigi.

Pendirian MCK dilakukan dari total donasi yang di terima oleh para donatur BSMI. Sampai saat ini, total donasi untuk MCK telah terkumpul sebanyak Rp. 12.325.000 dan telah disalurkan untuk pembangunan sarana tersebut.

Adapun pembangunan sarana akan dilakukan sesuai dengan donasi yang dikumpulkan dan akan dilakukan di beberapa titik pengungsian yang membutuhkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *