BSMI Mamuju Lakukan Asesmen, Berikut Data Daerah Terdampak Gempa Sulbar

Gempa berkekuatan 5,8 skala richter mengguncang Wilayah Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Majene, Sulawesi Barat (Sulbar) Pada Rabu, tanggal 08 Juni 2022 pukul 13.23 WITA.

Akbar Nur selaku Ketua BSMI Kab. Mamuju menginfokan bahwa Tim Tanggap Bencana BSMI menurunkan 10 Relawan untuk melakukan assessment dan saling berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kab. Mamuju untuk segera memenuhi pelayanan Kesehatan.

“Saat ini Relawan BSMI yang telah kami turunkan sebanyak 10 Orang, dan masih akan terus bertambah” pungkasnya.

Relawan yang terjun tidak hanya menemukan daerah terdampak gempa bumi di Kab. Mamuju, tetapi juga di Kabupaten Majene.

“Adapun daerah terdampak gempa yaitu Wilayah Kabupaten Mamuju yaitu, Kel. Simboro Kepulauan; Kel. Binanga; Kel. Karema; Kel. Rimuku; Kel. Tapalang Barat; Desa Karampuang; Desa Bambu; Desa Salunangka dan Kelurahan Mamunyu” paparnya

Akbar menambahkan, untuk wilayah Kabupaten Majene sendiri terdapat beberapa wilayah terdampak yaitu, Kec. Ulumanda; Mengkatta, Kec. Tubo dan Kec. Malunda.

Akbar yang juga bergerak sebagai Koordinator Lapangan ini memberitakan bahwa tidak ada korban jiwa atas peristiwa ini.

“Tidak ada korban jiwa, namun terdapat korban luka-luka sebanyak 17 orang dan terdapat 70 unit rumah yang rusak, juga 1 unit mushollah Salunangka” terangnya.

Relawan BSMI akan terus mengupayakan pemenuhan dukungan psikososial dan layanan kesehatan, serta pemenuham kebutuhan umum.

“Adapun kebutuhan yang mendesak para pengungsi saat ini ialah, tenda, obat-obatan, layanan kesehatan (mobile clinic), dan perlengkapan lainnya” tutupnya.

BSMI membuka donasi bagi para dermawan untuk memenuhi kebutuhan penyintas gempa bumi Sulbar. Kirimkan langsung bantuan anda melalui :

Rekening Bank Syariah Indonesia

No Rekening: 7150666729

A.n BSMI Sulawesi barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *