BSMI Makassar Donasi Seribu Masker untuk Semua

Makassar. BSMI-SULSEL.OR.ID. Setelah membagikan handsanitizer kepada warga dan petugas kesehatan, Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) daerah Kota Makassar kembali membuka donasi masker, pendaftaran relawan untuk pembuatan dan pembagian seribu masker bagi seluruh elemen masyarakat di Makassar. Kegiatan ini sebagai bentuk komitmen kemanusiaan BSMI untuk mencegah penyebaran wabah virus korona. “Badan kesehatan dunia dan pemerintah kini menganjurkan penggunaan masker termasuk bagi orang sehat. Kita terus bergerak seiring upaya berbagai pihak hingga wabah ini benar-benar dinyatakan musnah. Nah, kami membuka relawan khususnya bagi yang memiliki keterampilan menjahit”, ungkap Megasanti Hasan, Anggota BSMI Kota Makassar.

Megasanti menambahkan pula, rencana pembagian masker ditujukan, utamanya bagi kalangan masyarakat yang beraktivitas di luar rumah, seperti tukang ojek online, tukang becak atau bentor, pedagang, dan lainnya. “Kita prihatin di tengah bencana wabah ini, sebagian besar masyarakat tidak bisa meninggalkan aktivitas mereka di luar rumah karena tuntutan ekonomi. Oleh karena itu, kami mengutamakan pembagian masker bagi mereka agar tetap aman dari virus”, pungkasnya.

Sejak wabah korona menyebar ke berbagai wilayah di Indonesia, BSMI Sulawesi Selatan, Kota dan Kabupaten, membuka donasi kemanusiaan untuk pencegahan korona. Kebijakan ini dilakukan dengan melihat kondisi penyebaran korona di berbagai negara yang belangsung massif dan menelan ribuan korban meninggal dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *