BSMI Kembali Kirim Bantuan 2 Kontainer Logistik ke Sulteng

BSMI Sulsel- Sigi-Palu.  Banyaknya korban akibat bencana alam di Sulawesi Tengah mengakibatkan kebutuhan logistik makanan, pakaian, dan obat-obatan juga meningkat. Pasalnya daerah terdampak gempa meliputi tiga kabupaten yaitu Donggala, Sigi dan Palu.  Korban  meninggal dunia 2.077 orang, korban luka 4.411 orang, korban hilang 1.075 orang serta pengungsi 205.317 orang (sumber : KOGASGABPAD SULTENG). 

Bulan Sabit Merah Indonesia ( BSMI) kembali mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk korban gempa di Palu dan Sigi. Bantuan kemanusiaan ini dikirim melalui 2 kontainer yang datang melalui Surabaya dan Sorong-Papua. Bantuan 1 kontainer dari BSMI Provinsi Jatim bertiolakd ari pelabuhan Surabaya meuju pelabuhan Palu dan  diperkirakan akan tiba di pelabuhan Palu pada esok hari (24/10/18) sementara 1 kontainer dari BSMI Sorong Papua sudah tiba di Pelabuhan Palu.

Bantuan logistik yang dikirim terdiri dari : makanan pokok, popok bayi, pakaian baru, sembako, serta makanan kaleng isap saji. Bantuan ini akan ditempatkan di Markas Komando 02 BSMI di Sulteng dan akan di distribusikan ke masyarakat terdampak gempa di Kabupaten Donggala, Sigi dan Kota Palu. Semua bantuan ini merupakan donasi dari seluruh mitra dan donatur BSMI dari berbagai kalangan. Kepala Markas BSMI Sulsel, Affandi S.Pd mengatakan  “pengiriman logistik ini untuk persediaan selama kurang lebih 1 bulan mensupport logistik yang sudah ada saat ini di Markas Komando 02 Sulteng. Jika masih dirasa kurang maka akan dikirimkan kembali logistik anytime we are ready !!” tukas pria yang sedang menempuh pendidikan Magister di Universitas Hasanuddin ini.

Semoga dengan pengiriman bantuan logistik ini bisa menringankan beban para korban bencana gempa di Sulawsi Tengah.

Salam Kemanusiaan Tanpa Batas

Selamatkan Satu Jiwa Sambung Seribu Asa.

*Salurkan Donasi terbaik kita ke :

Rek. A.n Bulan Sabit Merah Indonesia  7075070572 Bank Syariah Mandiri   

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *