Bantu Atasi Covid-19, BSMI Sulsel Luncurkan Program “BSMI HeRO”

MAKASSAR – BSMI SULSEL OR.ID. Demi mengurangi beban Rumah Sakit, pemerintah mulai memilah pasien Covid-19 mana yang bisa mendapatkan perawatan. Pasien yang tanpa gejala dan memiliki saturasi oksigen 94-95 persen diminta untuk menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah saja.

Hal ini menimbulkan kepanikan masyarakat umum yang menjalani isoman di rumah masing-masing dan tanpa pengawasan langsung dari tenaga kesehatan.

Menjawab kecemasan masyarakat ini, BSMI Sulawesi Selatan membuka layanan konsultasi gratis bagi pasien isoman melalui program “BSMI HeRO” yang resmi launching hari Selasa, 27 Juli 2021

Dr Syukri Mawardi selaku ketua tim BSMI HeRO mengaku prihatin atas permasalahan yang sering dijumpai masyarakat saat menjalani isoman.
“Hingga hari ini, semakin banyak penderita-penderita Covid-19 yang mengaku kebingungan menjalani isoman. Salah satunya dalam menentukan jenis obat. Mereka tidak menemukan teman bercerita atau tempat konsultasi, sehingga menganggap dirinya selalu sendiri. Hal ini beresiko membuat mereka mulai tidak rasional dalam bertindak” terangnya.

“Melalui program ini kami berharap bisa membantu masyarakat dalam menangani permasalahan isoman yg mereka dapatkan. Mendampingi mereka melewati masa-masa isolasinya dengan tenang dan terus berpikir rasional” pungkas dokter yang bertugas di RSUD Syekh Yusuf Gowa ini.

Selain itu, dr Syukri juga menyampaikan bahwa misi kemanusiaan ini untuk membantu program pemerintah dalam memberantas Covid-19.

“Untuk membatu mensukseskan program pemerintah, sehingga beban pemerintah berkurang. Sebab pemerintah sendiri juga tentunya tidak sanggup mengcover seluruh pasien-pasien yang melakukan isoman” tegas dr Syukri.

“Kami juga akan mendampingi mereka yang tidak terjangkau atau kurang mendapat perhatian penuh dari pemerintah. Makanya disini kita saling berkolaborasi untuk membantu masyarakat sekitar” Sambungnya.

Selain konsultasi medis, program ini juga memiliki pengobatan dari aspek spiritual dan pendekatan holistik untuk membantu masyarakat keluar dari pikiran-pikiran buruk saat menjalani isoman.

“Kami telah menyediakan para Psikolog dan Hypnotherapist yang akan mendengarkan keluhan pasien isoman, serta membantu mereka menyelesaikan permasalahannya” tutupnya.

Yuk hubungi call center BSMI HeRO dengan klik tautan berikut
http://bit.ly/HaloBSMIHeRO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *