Antusiasme Pengungsi Sigi dan Donggala Menerima Distribusi Hygiene Kits dan Sembako

Sigi-Donggala, Hygiene Kits dan sembako telah disitribusikan di Desa Gunung Bale, Kecamatan Banawa, Kabupaten Donggala dan Desa Sidera, Kecamatan Biromaru, Kabupaten Sigi pada tanggal 19 sampai 20 November 2018. Hygiene Kits berjumlah sebanyak 531 pack dan sembako sebanyak 500 pack.

Program ini diluncurkan oleh lembaga kemanusiaan asal Malaysia —Al-I’Tisam, yang bekerja sama dengan Sofraa Organization asal Mesir. Al-I’Tisam juga turut menggandeng Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) untuk menangani packaging kedua jenis sumbangan tersebut.

Adapun isi per pack sembako berupa tepung terigu, beras, gula, sarden, susu, dan ikan kering. Sedangkan isi dari hygiene kit seperti sabun cuci, sabun mandi, pembalut, odol, sikat gigi, dan sabun cair.

Sebagaimana yang diketahui, para pengungsi (akibat bencana di Sulawesi Tengah) masih sangat membutuhkan bahan-bahan pokok dan alat-alat kebersihan guna melanjutkan kehidupan di dalam tenda-tenda pengungsian.

Tidak dapat dipungkiri, wajah-wajah sendu berubah menjadi sebuah lukisan senyum yang cerah mengartikan bahwa kebahagian muncul ketika bantuan-bantuan ini datang menghampiri pengungsian mereka.

Sebelumnya, Al-I’Tisam telah datang ke Rumah Sakit Lapangan BSMI di Sigi sebagai tim dapur yang memasak ratusan porsi per hari untuk para pengungsi Sigi dan relawan BSMI selama beberapa hari.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *